News  

iPhone Layar Lipat, Apple Klaim Sulit Terealisasi

iPhone SE 4 Bocoran Terbaru dan Perubahan Menarik
iPhone SE 4 Bocoran Terbaru dan Perubahan Menarik

GadgetOz.com – iPhone Layar Lipat. Pengembangan perangkat foldable atau layar lipat terus menjadi sorotan, khususnya ketika nama besar seperti Apple turut serta dalam perburuan inovasi ini.

Meskipun demikian, tidak ada yang bisa dihindari dari tantangan teknis yang dihadapi, seperti yang baru-baru ini diungkapkan oleh laporan terbaru.

  • Masalah Teknis dalam Desain Perangkat Foldable

Menurut laporan yang dirilis oleh The Information, Apple tengah mengalami beberapa masalah teknis terkait desain dan mekanisme perangkat foldable-nya.

Baca Juga : iPhone SE 4: Bocoran Terbaru dan Perubahan Menarik

Saat ini, Apple sedang memfokuskan upayanya pada pengembangan setidaknya dua prototipe iPhone layar lipat dengan desain clamshell, yang mirip dengan perangkat dari Samsung Galaxy Z Flip dan Oppo Find N Flip.

  • Tantangan dengan Desain Layar Eksternal

Salah satu tantangan utama yang dihadapi oleh insinyur Apple adalah menciptakan iPhone layar lipat dengan layar eksternal.

Namun, desain ini ternyata tidak mudah diwujudkan karena rentan terhadap kerusakan. Meskipun begitu, upaya terus dilakukan untuk mencapai desain yang sesuai dengan standar kualitas Apple.

  • Ketebalan Perangkat yang Diharapkan Tetap Optimal

Selain itu, Apple juga berusaha agar perangkat layar lipat tidak terlalu tebal saat ditutup, sebanding dengan model iPhone saat ini.

Namun, hal ini menjadi masalah karena pertimbangan ukuran baterai dan komponen display yang memakan ruang.

Temukan Artikel Viral kami di Google News