News  

Duh, Indonesia Peringkat Satu Kategori Kencaduan HP

Duh, Indonesia Peringkat Satu Kategori Kencaduan HP
Duh, Indonesia Peringkat Satu Kategori Kencaduan HP

GadgetOZ.com – Survei terbaru mengungkapkan bahwa warga Indonesia memiliki tingkat kecanduan paling parah di dunia dalam bermain HP.

Hasil survei yang terdokumentasi dalam State of Mobile 2024 yang dirilis oleh Data.ai menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia menghabiskan waktu yang luar biasa banyak dengan perangkat mobile, seperti HP dan tablet.

Waktu yang Dihabiskan di HP Meningkat Tajam

Menurut laporan tersebut, warga Indonesia menjadi pengguna yang paling lama menghabiskan waktu dengan perangkat mobile pada tahun 2023, yaitu 6,05 jam setiap hari.

Ini menunjukkan adanya peningkatan signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Perbandingan dengan Negara Lain

Warga Indonesia bahkan menjadi satu-satunya masyarakat di dunia yang menghabiskan waktu di HP lebih dari 6 jam tiap hari.

Posisi kedua dalam daftar ini dipegang oleh warga Thailand dengan rata-rata 5,64 jam per hari, diikuti oleh Argentina dengan 5,33 jam per hari.

Perubahan dari Tahun Sebelumnya

Meskipun terjadi peningkatan yang signifikan dalam waktu yang dihabiskan di HP, kecanduan HP orang Indonesia ternyata tidak separah pada tahun 2022.

Pada tahun tersebut, warga RI menghabiskan waktu hingga 6,14 jam per hari menatap layar HP dan tablet.

Dominasi dalam Download Aplikasi

Indonesia juga menempati salah satu posisi teratas dalam hal download aplikasi. Data.AI menempatkan warga RI di posisi ke-5 dalam hal download aplikasi.

Sepanjang 2023, warga RI sekitar 7,56 miliar kali melakukan download aplikasi. Namun, China tetap mendominasi dalam hal ini dengan jumlah download yang mencapai 113,41 miliar kali dalam setahun.

Penggunaan Aplikasi Mobile

Meskipun menjadi nomor satu dalam penggunaan HP, warga Indonesia ternyata bukanlah yang paling banyak menghabiskan waktu di aplikasi mobile.

Dalam hal ini, warga RI “hanya” menghabiskan 415 miliar jam sepanjang 2023, menempatkannya di posisi ketiga.

Warga yang paling banyak menghabiskan waktu di aplikasi mobile adalah India, dengan total 1,19 triliun jam digunakan untuk aplikasi mobile.

Temukan Artikel Viral kami di Google News