News  

Google Resmi Merilis Gemini: Platform Chatbot AI Terbaru yang Lebih Canggih

Google Resmi Merilis Gemini Platform Chatbot AI Terbaru yang Lebih Canggih
Google Resmi Merilis Gemini Platform Chatbot AI Terbaru yang Lebih Canggih

GadgetOZ.com – Google telah mengganti nama platform chatbot kecerdasan buatan (AI) miliknya, Bard menjadi Gemini, menjadi keluarga model AI tercanggih dari perusahaan tersebut.

Pergantian ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan teknologi terkini.

Gemini: Keluarga Model AI Terbaru dari Google

Gemini, yang sebelumnya dikenal sebagai Bard, adalah langkah baru Google dalam meningkatkan kemampuan dan jangkauan model AI-nya.

Dengan kehadiran Gemini, pengguna memiliki akses ke kemampuan terdepan dalam kecerdasan buatan untuk berbagai tugas dan proyek.

Fitur Baru: Gemini Advanced dan Gemini untuk Seluler

Google memperkenalkan dua fitur baru yang memperkaya pengalaman pengguna dengan Gemini, yaitu Gemini Advanced dan Gemini untuk seluler.

Fitur-fitur ini menawarkan kemampuan lebih lanjut dan keterjangkauan yang lebih luas bagi pengguna dalam berinteraksi dengan AI.

Gemini Advanced: Model AI Terbesar dan Paling Canggih

Gemini Advanced merupakan pengalaman baru yang memberikan pengguna akses ke model Ultra 1.0, model kecerdasan buatan terbesar dan paling canggih dari Google.

Dalam uji coba buta, Gemini Advanced dengan Ultra 1.0 telah terbukti unggul dalam menangani tugas-tugas kompleks, seperti coding dan penalaran logis.

Gemini untuk Seluler: Akses Mudah di Ponsel Anda

Google juga memperkenalkan Gemini untuk seluler, memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengakses platform ini melalui ponsel pintar mereka.

Dengan aplikasi baru yang tersedia untuk Android dan iOS, pengguna dapat dengan cepat mendapatkan bantuan dari Gemini dalam berbagai tugas sehari-hari.

Kemampuan Multimodal dan Fitur Coding Interaktif

Pelanggan AI Premium Plan dari Google akan mendapatkan akses ke kemampuan multimodal yang diperluas dan fitur coding interaktif dengan langganan bulanan seharga 19,99 dolar AS.

Ini memungkinkan pengguna untuk lebih mudah menyelesaikan tugas-tugas kompleks dan menghasilkan konten berkualitas tinggi.

Ketersediaan Global dan Ekspansi Bahasa

Gemini sudah tersedia di lebih dari 150 negara dan wilayah dalam bahasa Inggris, dengan rencana ekspansi ke bahasa lain dalam waktu dekat.

Hal ini menunjukkan komitmen Google untuk memberikan akses kepada pengguna di seluruh dunia untuk teknologi AI terkini.

Kesimpulan

Dengan peluncuran Gemini, Google menghadirkan platform chatbot AI terbaru yang lebih canggih dan mudah diakses bagi pengguna di seluruh dunia.

Dengan fitur-fitur baru seperti Gemini Advanced dan Gemini untuk seluler, pengguna dapat menikmati pengalaman yang lebih baik dalam berinteraksi dengan teknologi AI untuk berbagai keperluan mereka.

Temukan Artikel Viral kami di Google News