Woah! SpaceX Mulai Menjual Starlink Mini di AS dengan Harga Terjangkau Rp9,6 Juta! Ini Detailnya!

GadgetOz.com – SpaceX Meluncurkan Piringan Starlink Mini untuk Pasar Amerika Serikat

SpaceX telah resmi merilis piringan Starlink Mini untuk pasar Amerika Serikat. Perangkat internet kecil ini menawarkan konsumsi daya yang lebih efisien daripada perangkat Starlink sebelumnya. Antena all-in-one ini memiliki ukuran sebesar laptop dan dapat menggunakan power bank USB-PD dengan daya 100W (20V/5A).

Awalnya, Starlink Mini hanya ditawarkan sebagai add-on untuk pelanggan perumahan di AS. Namun, seiring perkembangannya, layanan ini kini tersedia bagi berbagai penggemar vanlife dan digital nomad yang ingin tetap terhubung di mana pun mereka berada.

Harga perangkat keras Starlink Mini adalah $599 atau sekitar Rp9,6 juta dan dapat digunakan dengan layanan Regional dan Mini Roam. Layanan ini dijual seharga US$150/bulan atau sekitar Rp2,4 juta untuk data portabel tak terbatas di Amerika Utara, dengan opsi pembayaran per GB untuk penggunaan saat bepergian.

Menurut laporan dari The Verge, layanan Mini Roam hanya dibanderol seharga $50/bulan atau sekitar Rp809.000 tetapi memiliki batasan 50 GB data portabel di benua tersebut, dengan harga tambahan per GB.

Starlink Mini didukung oleh DC dan diharapkan dapat mencapai kecepatan unduh hingga 100 Mbps. Perangkat ini dilengkapi dengan router Wi-Fi internal, adaptor pipa, catu daya, serta kabel USB-C dengan jack barel.

Spesifikasi Starlink Mini
Starlink Mini menawarkan spesifikasi teknis yang mengesankan, menjadikannya solusi internet portabel yang serbaguna dan kuat. Berikut adalah rincian spesifikasi Starlink Mini Portabel:
– Dimensi: Sekitar 11,75 inci x 10,2 inci x tebal 1,45 inci
– Berat: Lebih dari 2 pon
– Konsumsi daya: Rata-rata 25-40 watt
– Kecepatan unduh: Hingga 100 Mbps
– Latensi: Serendah 23ms
– Router Wi-Fi bawaan
– Perlindungan tahan debu dan air IP67
– Kisaran suhu pengoperasian: -22°F hingga 122°F (-30°C hingga 50°C)
– Konektivitas: Termasuk satu port Ethernet di sebelah konektor daya
– Daya: bertenaga DC
– Komponen tambahan: Kickstand, adaptor pipa, catu daya, dan kabel USB-C dengan jack barel

Perangkat Starlink Mini saat ini telah tersedia di beberapa negara Amerika Selatan. Namun, SpaceX sedang meningkatkan produksi dan ketersediaannya untuk pasar yang lebih luas, seperti yang diungkapkan oleh Wakil Presiden Teknik Starlink, Michael Nicolls.

Dengan fitur-fitur canggih dan kemampuan yang dimilikinya, Starlink Mini dapat menjadi solusi internet yang efisien dan handal bagi pengguna yang membutuhkan koneksi internet portabel di berbagai lokasi. SpaceX terus berinovasi dalam menyediakan layanan internet yang dapat diandalkan, dan Starlink Mini adalah salah satu contoh nyata dari upaya mereka dalam memenuhi kebutuhan pelanggan.

Temukan Artikel Viral kami di Google News