Elon Musk’s Mind-Blowing Partnership with Oracle to Build a $162 Trillion xAI Startup Server!

GadgetOz.com –

Startup xAI dan Oracle Kembangkan Peladen Senilai US$10 Miliar untuk AI

Startup kecerdasan buatan xAI milik Elon Musk dan raksasa teknologi Oracle dikabarkan tengah mengembangkan peladen (server) senilai US$10 miliar atau Rp162,4 triliun untuk melatih model AI. Dalam sebuah laporan terbaru, xAI dan Oracle telah berhasil menyelesaikan pembicaraan guna memperluas perjanjian mereka setelah xAI memutuskan untuk menyewa chip AI Nvidia.

Tujuan xAI dan Oracle dalam Pengembangan Peladen Baru

Menurut informasi yang diungkapkan oleh Elon Musk dalam sebuah postingan, xAI sedang dalam proses pembangunan sistem menggunakan unit pemrosesan grafis H100 Nvidia untuk melatih kecerdasan buatan yang dimiliki oleh perusahaan mereka. Musk menjelaskan bahwa tujuan dari pengembangan peladen senilai US$10 miliar ini adalah untuk memulai pelatihan akhir Juli mendatang. Hal ini diharapkan akan membuat klaster pelatihan yang mereka miliki menjadi yang terkuat di dunia dengan perbedaan yang signifikan.

Alasan di Balik Penggunaan 100k H100 dan Sistem Besar oleh xAI

Elon Musk juga memberikan penjelasan mengenai alasan perusahaan memilih untuk memanfaatkan 100k H100 dan sistem besar berikutnya secara internal, yakni karena xAI ingin dapat bergerak lebih cepat dalam persaingan dengan perusahaan kecerdasan buatan lainnya. Musk percaya bahwa Oracle adalah perusahaan yang hebat dan bahwa terdapat perusahaan lain yang menunjukkan potensi yang juga terlibat dalam klaster OpenAI GB200.

Perjanjian dan Kendala dalam Pengembangan Peladen AI

Perjanjian multi-tahun terkait penyewaan prosesor Nvidia dari Oracle diharapkan dapat melengkapi superkomputer yang sedang dibangun oleh xAI. Namun, pembicaraan ini terhambat oleh beberapa isu, termasuk tuntutan Musk untuk membangun superkomputer dengan lebih cepat dari yang diperkirakan oleh Oracle. Selain itu, kekhawatiran Oracle terkait lokasi data center pilihan xAI yang disebut memiliki pasokan listrik yang minim juga menjadi salah satu kendala dalam perjanjian ini.

Kesimpulan

Dengan pengembangan peladen senilai US$10 miliar ini, diharapkan xAI dan Oracle dapat meningkatkan kemampuan dan kekuatan AI yang mereka miliki. Hal ini juga menunjukkan komitmen mereka untuk terus bersaing di dunia kecerdasan buatan yang semakin berkembang pesat. Perjanjian yang terjalin antara kedua perusahaan ini diharapkan dapat berjalan lancar dan menghasilkan hasil yang memuaskan dalam pengembangan teknologi AI di masa depan.

Temukan Artikel Viral kami di Google News