Ini Dia Rahasia Terbaru Telkomsel, PT USSI, dan LPD Bali untuk Meningkatkan Ekosistem dan Inklusi Keuangan! Kamu Harus Tahu!

GadgetOz.com – Telkomsel Enterprise Mengumumkan Kemitraan Strategis dengan PT USSI untuk Mendorong Inklusivitas Keuangan di Bali

NUSA DUA – Telkomsel Enterprise, sebagai power house dari Telkom Indonesia yang fokus pada layanan B2B, telah mengumumkan kemitraan strategis dengan PT USSI, perusahaan terkemuka dalam pengembangan solusi teknologi informasi untuk lembaga keuangan mikro. Kemitraan ini bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi digitalisasi dan inklusivitas di Indonesia, khususnya di Provinsi Bali.

Pada acara peresmian kemitraan yang dilakukan di Nusa Dua, Bali pada tanggal 5 Juli, Telkomsel Enterprise, PT USSI, dan LPD Provinsi Bali menyepakati kerangka sinergi korporasi dan retail untuk mempercepat implementasi platform Gerai Pintar. Platform ini akan disokong oleh solusi end-to-end yang disediakan oleh Telkomsel, termasuk konektivitas jaringan yang andal dan platform pembayaran digital yang aman. PT USSI akan memberikan perangkat lunak dan dukungan teknis yang diperlukan untuk kelancaran operasional, sementara LPD Provinsi Bali akan berperan sebagai stakeholder utama lembaga keuangan desa adat.

Nugroho, Direktur Utama Telkomsel, menyatakan bahwa kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen Telkomsel untuk mendorong transformasi digital secara inklusif dan berkelanjutan di Indonesia. Melalui penyediaan solusi telekomunikasi dan teknologi finansial yang terpadu bersama PT USSI serta pemanfaatan jaringan layanan LPD Provinsi Bali, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mempercepat inklusi keuangan.

Maman Tirta Rukmana, CEO USSI Group, juga menambahkan bahwa kerja sama ini adalah langkah penting dalam upaya mereka untuk memperluas jangkauan solusi teknologi ke lembaga keuangan mikro di seluruh Indonesia. Dengan dukungan Telkomsel dan LPD Provinsi Bali, diharapkan dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat Bali.

LPD Provinsi Bali, sebagai lembaga keuangan yang memiliki peran penting dalam perekonomian lokal dan pengelolaan dana adat di Bali, juga memberikan dukungan penuh terhadap kemitraan ini. Mereka yakin bahwa dengan dukungan dari Telkomsel dan PT USSI, layanan mereka dapat ditingkatkan dan lebih banyak masyarakat dapat diakses layanan keuangan.

Kemitraan ini juga sejalan dengan misi #PastiAdaSolusi Buat Langkah Berani bersama Telkomsel untuk memperkuat ekosistem bisnis di Indonesia. Selain memperluas akses layanan keuangan digital, kemitraan ini juga bertujuan untuk meningkatkan efisiensi operasional dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi nasabah LPD dan masyarakat Bali. Informasi lebih lanjut tentang Telkomsel Enterprise dan ragam solusi digital untuk kebutuhan bisnis dapat diakses di laman telkomsel.com/enterprise.

Temukan Artikel Viral kami di Google News