Ini Rahasia Smartfren Meraup Pendapatan Rp11,6 Triliun di Tahun 2023, Wow! YoY Naik 4%

GadgetOz.com – Smartfren Telecom Tbk. Mencatat Pendapatan Rp11,6 Triliun pada 2023

Smartfren Telecom Tbk. atau Smartfren telah berhasil mencatat pendapatan sebesar Rp11,6 triliun sepanjang tahun 2023. Data keuangan yang dirilis oleh emiten dengan kode saham FREN ini menunjukkan peningkatan sebesar 4% secara tahunan (year-on-year/yoy).

Dalam sebuah pernyataan resmi, Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys menyatakan keberhasilan perusahaan dalam meraih pendapatan tersebut. Ia menekankan bahwa Smartfren berada di jalur yang tepat, berkat berbagai produk layanan data yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Peningkatan pendapatan ini sejalan dengan kebutuhan masyarakat akan layanan telekomunikasi, seperti paket Unlimited Nonstop, Smartfren Kuota, dan paket Rp100.000 untuk 100 GB,” ujar Merza.

Selain itu, Merza juga mengungkapkan bahwa EBITDA Smartfren juga mengalami kenaikan menjadi Rp5,1 triliun, dengan marjin EBITDA mencapai 44%.

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada 25 Juni 2024 juga menghasilkan beberapa keputusan penting. Para pemegang saham menyetujui dan mengesahkan penggunaan laba rugi untuk tahun buku 2023. Mereka juga menunjuk Kantor Akuntan Publik (KAP) Mirawati Sensi Idris untuk melakukan audit atas buku-buku perusahaan untuk tahun buku 2024.

Selain itu, Dewan Komisaris diberikan wewenang untuk menetapkan gaji dan tunjangan Direksi, serta menetapkan honorarium untuk Dewan Komisaris untuk tahun buku 2024. RUPST juga menerima dan menyetujui laporan pertanggungjawaban realisasi penggunaan dana hasil pelaksanaan Penambahan Modal Dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) V Perseroan.

Tidak hanya itu, RUPST Smartfren juga menerima dan menyetujui laporan pertanggungjawaban realisasi penggunaan dana hasil pelaksanaan Waran Seri III perseroan. Hal ini menunjukkan komitmen perusahaan dalam menjalankan tata kelola perusahaan yang baik dan transparan.

Dengan pencapaian pendapatan yang positif dan dukungan dari para pemegang saham, Smartfren berencana untuk terus meningkatkan layanan dan inovasi produk guna memenuhi kebutuhan pelanggan di masa depan.

Temukan Artikel Viral kami di Google News