Indosat HiFi (ISAT) Siap Melayani 360.000 Pelanggan di Kota Sekunder hingga Mei 2024! Ini yang Harus Kamu Ketahui!

GadgetOz.com – Indosat HiFi: Menjangkau Lebih Banyak Pelanggan di Kota Sekunder

Indosat HiFi, layanan fixed broadband milik PT Indosat Tbk., telah sukses melayani lebih dari 360.000 pelanggan pada bulan Mei 2024. Emiten berkode saham ISAT ini telah memperluas layanan HiFi dengan mengincar pasar kota sekunder yang mengalami pertumbuhan yang sangat cepat, seperti Karawang, Sukabumi, Cianjur, Jambi, dan Palembang.

Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, menyoroti betapa pentingnya konektivitas dalam kehidupan digital masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, perusahaan terus memperluas jaringan serat optiknya untuk dapat menjangkau lebih banyak lagi pelanggan.

“Akses terhadap layanan digital seharusnya dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat, tanpa terbatas oleh status sosial, ekonomi, atau geografis,” ujar Ritesh dalam keterangan pers yang dikeluarkan pada Jumat (21/6/2024).

Indosat HiFi menawarkan berbagai paket internet dengan kecepatan mulai dari 30 Mbps hingga 1 Gbps, dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp245.000 hingga satu jutaan per bulan. Pelanggan juga dapat menikmati tayangan box office yang dapat diakses hingga 5 perangkat sekaligus dengan paket bundling Catchplay+Lite, eksklusif untuk kecepatan internet 100 Mbps ke atas.

Perusahaan juga menyediakan beragam opsi pembayaran tagihan Indosat HiFi mulai dari kartu kredit, virtual account bank, e-wallet, hingga pembayaran melalui gerai minimarket.

Saat ini, layanan Indosat HiFi telah tersebar di 24 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, termasuk Jabodetabek, Bandung, Bekasi, Bogor, Denpasar, Depok, Jakarta, dan beberapa lainnya.

Indosat baru-baru ini memperluas cakupan Indosat HiFi ke Karawang dan Sukabumi, dua wilayah yang dianggap sebagai pusat pengembangan industri strategis. Dengan jumlah penduduk yang terus bertambah dan pertumbuhan perumahan serta area perkantoran, Karawang dan Sukabumi memiliki potensi pasar yang besar untuk layanan internet guna mendukung aktivitas digital sehari-hari.

“Di wilayah tersebut, Indosat HiFI juga menawarkan paket 300Mbps dengan harga Rp 555.000 per bulan,” tambah Ritesh.

Pada November 2023, Indosat melakukan akuisisi terhadap aset MNC Play, anak usaha PT MNC Vision Networks Tbk. (IPTV), yang membuat jumlah pelanggan internet rumah perusahaan melonjak tajam. Akuisisi ini juga membuat jumlah pelanggan fiber-to-the-home (FTTH) Indosat meningkat dari 20.000 menjadi hampir 350.000 pelanggan.

Presiden Direktur Indosat, Vikram Sinha, menegaskan bahwa lini bisnis FTTH masih menarik dan perusahaan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan.

“Yang terpenting bagi kami adalah bagaimana memberikan kualitas unggul dan koneksi rumah yang dapat diandalkan bagi pelanggan kami,” ungkap Vikram dalam konferensi pers di Gedung MNC Kebon Sirih pada Senin (27/11/2023).

Dengan akuisisi ini, Indosat HiFi tidak hanya menawarkan layanan broadband, tetapi juga tambahan layanan hiburan dari MNC Play. Pelanggan kini dapat memilih antara FTTH, Internet Protocol Television Services (IPTV), atau keduanya dalam satu paket yang sama.

Temukan Artikel Viral kami di Google News