News  

Indonesia dan Finlandia Menjajaki Kolaborasi Infrastruktur Digital

Indonesia dan Finlandia Menjajaki Kolaborasi Infrastruktur Digital
Indonesia dan Finlandia Menjajaki Kolaborasi Infrastruktur Digital

GadgetOZ.COM – Pemerintah Indonesia, melalui Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, menyambut kunjungan dari Menteri Kerja Sama Ekonomi Finlandia, Wille Rydman, untuk membahas kerja sama dalam pengembangan infrastruktur digital kedua negara.

Pertukaran Pengetahuan dan Peningkatan Kapasitas

Dalam pertemuan di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Selasa, Budi Arie Setiadi menyatakan keyakinannya terhadap potensi pertumbuhan di kedua negara.

“Dengan melihat kekuatan dan potensi pertumbuhan di kedua negara, saya yakin kita dapat mempromosikan pertukaran pengetahuan, peningkatan kapasitas, penelitian dan pengembangan, serta berbagi praktik terbaik terutama dalam infrastruktur digital,” ujarnya.

Indonesia: Aktif Mendorong Pemanfaatan Teknologi

Menurut Budi, Indonesia telah aktif mendorong pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan pembangunan nasional.

Transformasi digital di Indonesia mendapat perhatian serius, dan pemerintah berupaya menciptakan inovasi digital melalui kolaborasi.

Visi Indonesia Digital 2045

Visi Indonesia Digital 2045 juga menjadi fokus pembahasan antara Indonesia dan Finlandia. Dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat dan populasi yang beragam, Indonesia berambisi menjadi negara dengan ekonomi terkuat kelima di dunia pada tahun 2045.

“Kami baru-baru ini meluncurkan Visi Digital Indonesia 2045 sebagai upaya untuk mendukung terwujudnya Visi Indonesia Emas 2045,” tambah Budi Arie Setiadi.

Apresiasi untuk Kemajuan Finlandia

Selain membahas pengembangan infrastruktur digital di Indonesia, Menkominfo juga memberikan apresiasi untuk Finlandia yang dikenal dengan kemajuan teknologi, inovasi, dan infrastruktur teknologi yang kuat.

Finlandia telah lama menjadi pemimpin global di sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Keikutsertaan Para Pejabat Pemerintah

Menkominfo Budi Arie Setiadi dalam pertemuan tersebut didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Mira Tayyiba, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Wayan Toni Supriyanto, dan Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Semuel A. Pangerapan.

Sementara itu, Menteri Kerja Sama Ekonomi Finlandia Wille Rydman didampingi oleh Duta Besar Finlandia untuk Indonesia, Pekka Kaihilahti.

Melalui pertemuan ini, kedua negara berharap dapat memperkuat kerja sama dalam pengembangan infrastruktur digital guna mendukung pertumbuhan ekonomi dan inovasi di masa depan.

Temukan Artikel Viral kami di Google News

Tinggalkan Balasan