News  

Game Mobile Legends Dominasi Peningkatan Trafik Data Indosiat Saat Lebaran

GadgetOz.com – Game Mobile Legends, Musim Lebaran tahun ini membawa berkah bagi PT Indosat Tbk. (ISAT) atau Indosat Ooredoo Hutchison.

Penyedia layanan telekomunikasi tersebut mencatat lonjakan trafik data pelanggan mencapai 17% dibandingkan rata-rata hari biasa selama periode libur Lebaran 2024.

Menurut SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, lonjakan trafik ini didorong oleh meningkatnya aktivitas digital pelanggan, seperti penggunaan media sosial, aplikasi pesan singkat, dan terutama mobile gaming.

Baca Juga : China Beralih ke Teknologi Sendiri: Memutus Ketergantungan pada Chip Jaringan Asing

“Beberapa game yang mendominasi lonjakan trafik data tahun ini adalah Mobile Legends, FreeFire, Roblox, PUBG, dan Genshin Impact,” ungkap Steve kepada Bisnis, Jumat (19/4/2024).

Menyadari potensi lonjakan trafik di momen spesial ini, Indosat berkomitmen untuk menghadirkan layanan jaringan terbaik bagi para pelanggan.

Tahun ini, Indosat meningkatkan kapasitas jaringan hingga 32%, lebih besar dibandingkan antisipasi lonjakan tahun lalu sebesar 30%.

Baca Juga : Alipay+ Siap Meluncur di Indonesia, Siap Bersaing dengan OVO dan Gopay?

“Kami ingin memastikan bahwa pelanggan dapat menikmati momen Lebaran bersama keluarga dan kerabat dengan nyaman tanpa khawatir jaringan yang lambat atau terputus,” ujar Steve.

Peningkatan kapasitas jaringan ini merupakan hasil dari komitmen Indosat untuk memberikan “unparalleled network services guaranteed”. Komitmen ini diwujudkan dengan pembaruan dan pengembangan infrastruktur secara berkala.

“Kami terus berinvestasi dalam infrastruktur jaringan untuk memastikan bahwa pelanggan Indosat dapat menikmati pengalaman digital terbaik,” tandas Steve.

Baca Juga : TikTok Notes: Pesaing Baru Instagram Hadir dengan Nuansa Berbeda

Tentang Indosat Ooredoo Hutchison

Indosat Ooredoo Hutchison merupakan perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, dengan visi untuk menjadi ‘Bridge to Digital Life’.

Berkat jaringan 4G yang luas dan kuat, Indosat Ooredoo Hutchison berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman digital terbaik bagi pelanggannya melalui berbagai produk dan layanan inovatif.

Temukan Artikel Viral kami di Google News