News  

Fitur Map Teman di Instagram: Pantau Lokasi Temanmu!

Friend Map
Friend Map

GadgetOZ – Instagram sedang mengembangkan fitur terbaru yang dinamakan Friend Map, dimana pengguna dapat melihat lokasi teman mereka dalam peta layanan tersebut.

Fitur ini pertama kali ditemukan oleh Alessandro Paluzzi, seorang pengembang perangkat lunak yang terkenal dengan kemampuannya dalam menemukan fitur-fitur Instagram sebelum diumumkan secara resmi.

Dalam tangkapan layar yang dibagikan oleh Paluzzi, pengguna nantinya dapat mengatur siapa saja yang dapat melihat lokasi mereka melalui layanan ini.

Mereka juga dapat menggunakan “mode Ghost” untuk menyembunyikan lokasi mereka. Lokasi pengguna akan dienkripsi end-to-end untuk menjaga privasi mereka.

Fitur ini memiliki kemiripan dengan Snap Map milik Snapchat, dimana pengguna dapat meninggalkan catatan di peta untuk memberitahu teman-teman mereka tentang tempat menarik yang ditemukan atau kegiatan yang sedang mereka lakukan.

Meskipun masih dalam tahap pengembangan, fitur ini diprediksi akan segera hadir dalam versi stabil Instagram.

Jadi, nantikanlah kehadiran Fitur Friend Map ini dalam aplikasi Instagram untuk memudahkan Anda dalam melacak lokasi teman-teman Anda!

Temukan Artikel Viral kami di Google News