Qualcomm Rilis Chip FastConnect 7900: Wi-Fi, Bluetooth, dan Ultra Wideband Bersatu

GadgetOZ – Qualcomm Umumkan FastConnect 7900, Chip Pertama Gabungan Wi-Fi, Bluetooth, dan Ultra Wideband.

Qualcomm baru saja merilis FastConnect 7900, sistem konektivitas mobile pertama yang menggunakan kecerdasan buatan.

engumuman ini dilakukan di acara Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona, yang dihadiri oleh jurnalis KOMPAS.com Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy.

FastConnect 7900 menawarkan optimisasi dalam konsumsi daya, latensi jaringan, dan throughput dengan bantuan AI. Qualcomm mengklaim bahwa sistem ini 40 persen lebih hemat daya dibandingkan dengan versi sebelumnya, FastConnect 7800.

Dengan bantuan AI, FastConnect 7900 dapat mengoptimalkan koneksi Wi-Fi secara otomatis berdasarkan aktivitas pengguna tanpa mengakses data pribadi.

Selain itu, sistem ini juga menjadi yang pertama dalam mengintegrasikan Wi-Fi, Bluetooth, dan Ultra Wideband dalam satu chip, berbeda dengan pendekatan menggunakan tiga chip seperti pada perusahaan lain.

Dengan integrasi ini, pengguna dapat dengan mudah mencari objek seperti kunci mobil, earbuds, smart tags, dan perangkat mobile lainnya.

FastConnect 7900 mendukung standar Wi-Fi 7 terbaru dengan kecepatan puncak 5,8 Gbps, serta teknologi Bluetooth 5.3 dengan audio spasial.

Qualcomm juga memperkenalkan teknologi High Band Simultaneous (HBS) generasi berikutnya untuk konektivitas instan dengan latensi rendah.

FastConnect 7900 dijadwalkan akan diluncurkan secara komersial pada paruh kedua 2024.

Ini adalah langkah revolusioner dalam dunia konektivitas mobile yang menjanjikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan efisien.

Jadi, tunggu saja kehadiran FastConnect 7900 untuk merasakan sendiri kecanggihannya!

Temukan Artikel Viral kami di Google News