News  

Inovasi Terbaru: Lenovo Memperkenalkan Laptop Layar Transparan Pertama!

Lenovo Memperkenalkan Laptop Layar Transparan Pertama!
Lenovo Memperkenalkan Laptop Layar Transparan Pertama!

GadgetOZ – Lenovo membuat terobosan dengan memperkenalkan laptop dengan layar transparan pertama di dunia di acara Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona, Spanyol.

ThinkBook Transparent Display Laptop Concept, demikian namanya, memberikan gambaran tentang bagaimana laptop masa depan akan terlihat.

Laptop ini memiliki layar transparan berukuran 17,3 inci dengan panel Micro-LED transparan yang dapat mencapai tingkat transparansi hingga 55 persen saat piksel dimatikan.

Ini memungkinkan pengguna untuk melihat apa yang ada di belakang layar. Saat pikselnya menyala, layar menjadi tidak tembus pandang dan menampilkan permukaan putih buram dengan kecerahan puncak 1.000 nits.

Uniknya, laptop ini tidak memiliki keyboard fisik, melainkan panel layar sentuh yang menampilkan keyboard virtual. Dengan fitur layar sentuh, panel ini juga dapat digunakan untuk menggambar dengan stylus.

Lenovo berharap laptop ini akan berguna bagi seniman digital yang dapat membuat sketsa sambil melihat objek langsung dari layar transparan.

Selain itu, ThinkBook Transparent Display Laptop Concept dilengkapi dengan fitur kecerdasan buatan (AI) di webcam-nya.

Hal ini memungkinkan laptop untuk mengidentifikasi berbagai hal dan benda serta menjawab pertanyaan pengguna tentang hal tersebut.

Meskipun ini adalah sebuah konsep, Lenovo berharap laptop ini dapat menginspirasi pengembangan laptop di masa depan.

Selain laptop transparan, Lenovo juga memperkenalkan beberapa laptop bisnis terbaru dari lini ThinkPad dan ThinkBook, serta monitor portabel ThinkVision M14t Gen 2 di MWC 2024.

Temukan Artikel Viral kami di Google News