Review Poco X6 5G, HP 3 Jutaan Fitur Melimpah Kamera 64MP

Poco X6 5G
Poco X6 5G

GadgetOZ.com – Poco X6 5G: Ponsel Baru dengan Fitur Terbaru yang Bikin Nggak Sabar!. Karena beragam fitur yang bisa dikatakan nyaris sempurna, baik sisi multimuedia kamera 64MP maupun performa gahar dengan harga hp 3 jutaan.

Desain yang Fresh dan Elegan

Poco Indonesia memulai tahun 2024 dengan terobosan baru, yaitu merilis beberapa hape terbaru untuk kelas menengah, salah satunya adalah Poco X6 5G.

Wah, kehadirannya pas banget, nih, mengingat sebagian dari kita pasti udah punya rencana buat ganti hape di awal tahun.

Sebelumnya, Medcom.id udah pernah mengulas generasi sebelumnya, yaitu Poco X5 5G tepat setahun yang lalu. Nah, kali ini, kita bakal bahas gimana kesan dan pengalaman memakai Poco X6 5G ini.

Desain yang Segar tapi Tetap Keren

Kalo dibandingin sama Poco X5 5G, jelas Poco X6 5G punya desain yang beda tapi masih mempertahankan konsep yang kita suka.

Di bagian belakang, ada area persegi yang cukup lebar di bagian atas. Nah, area ini terbagi dua, buat bumper kamera belakang dan area logo bertuliskan ‘POCO’.

Keduanya dibalut warna hitam, tapi area kamera dan bodi belakangnya beda, lho. Area bodi belakang Poco X6 5G punya efek glossy yang bikin terlihat mewah, nggak kalah sama hape-hape high-end.

Bagian tepinya, punya model flat yang nyaman digenggam. Cuma, sayangnya, model hitam doff di tepiannya bikin kesan mewahnya sedikit berkurang.

Tapi, jangan khawatir, di bagian atas masih ada lubang audio jack yang jadi nilai tambah buat pecinta musik.

Ada juga speaker dan infrared, lalu di bagian bawah ada port USB-C dan slot kartu SIM. Wih, lengkap banget, kan?

Layar yang Luas dan Berkualitas Tinggi

Layar Poco X6 5G sebesar 6,67 inci dengan panel jenis CrystalRes Flow AMOLED. Layarnya juga dukung Dolby Vision, sertifikasi HDR110, dan berlapis Corning Gorilla Glass Victus.

Refresh rate-nya mencapai 120Hz di resolusi FHD+. Duh, layarnya bener-bener bikin ngiler, sekelas flagship premium gitu!

Antarmuka yang User-Friendly

Poco X6 5G udah pakai sistem operasi Android 13 yang dimodifikasi sebagai MIUI 14. Meskipun belum pake HyperOS dari Android 14, tapi pengalaman dari MIUI 14-nya tetap oke banget.

Meskipun bloatware-nya masih cukup banyak, tapi fitur-fitur keren kayak NFC, IR Blaster, dan pemindai sidik jari sampai wajah masih ada.

Yang paling asyik, rating IP54-nya nambah, jadi lebih aman dari percikan air!

Kamera yang Mumpuni

Poco X6 5G punya kamera belakang dengan kemampuan utama 64MP yang sudah dilengkapi OIS. Ada juga kamera ultrawide 8MP dan kamera macro 2MP. Di bagian depannya, ada kamera 16MP.

Meskipun bukan kamera kelas high-end, tapi hasil fotonya udah cukup memuaskan. Apalagi dengan harga segini, dapet kamera yang oke banget!

Performa dan Baterai yang Nggak Mengecewakan

Poco X6 5G jadi hape pertama di Indonesia yang pake chipset Snapdragon 7s Gen 2 dari Qualcomm. Dengan RAM 12GB LPDDR4X dan memori internal 256GB berbasis UFS2.2, performanya bisa diandalkan buat berbagai kebutuhan.

Baterainya juga oke, dengan kapasitas 5.100 mAh dan fast charging 67W, bisa tahan lama buat dipake seharian. Pengisian baterainya juga cepet, cuma butuh 44 menit buat full charge!

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Poco X6 5G adalah hape kelas menengah yang sangat komplit dan nyaris sempurna. Dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, harganya juga cukup bersaing.

Jadi, buat kamu yang lagi nyari hape baru, Poco X6 5G bisa jadi pilihan yang sangat tepat!

Dari skor 1 sampai 10, Medcom.id kasih nilai 9,5 buat Poco X6 5G ini. Pokoknya, pilihan yang nggak bakal bikin nyesel deh!

Spesifikasi Lengkap Poco X6 5G

  • Prosesor: Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2
  • GPU: Adreno 710
  • OS: Android 13/MIUI 14 for Poco
  • RAM: 12GB
  • Memori Internal: 256GB
  • Kamera Belakang: 64MP+8MP+2MP
  • Kamera Depan: 16MP
  • Baterai: 5.100 mAh fast charge 67W
  • Layar: 6,67 inci AMOLED FHD+ 120Hz
  • Harga: Rp3.999.000
Temukan Artikel Viral kami di Google News