Terkuak, Ini Bocoran Spesifikasi Xiaomi 14 Ultra

GadgetOZ.com – Ponsel canggih terbaru dari Xiaomi, yaitu Xiaomi 14 Ultra, diyakini akan segera meluncur ke pasar global pada tanggal 25 Februari mendatang.

Namun, tampaknya ada kemungkinan akan ada acara peluncuran spesial di Tiongkok beberapa hari sebelumnya, tepatnya pada tanggal 22 Februari.

Seiring dengan mendekati tanggal peluncuran ini, bocoran-bocoran terbaru pun mulai bermunculan di platform Weibo, yang memberikan gambaran mengenai konfigurasi dan harga dari ponsel ini.

Konfigurasi dan Harga

Menurut informasi yang diberikan oleh tipster yang dikenal dengan nama Experience More, Xiaomi 14 Ultra akan tersedia dalam tiga varian konfigurasi di Tiongkok.

Varian-varian tersebut mencakup kombinasi RAM 12 GB + penyimpanan 256 GB, RAM 16 GB + penyimpanan 512 GB, serta RAM 16 GB + penyimpanan 1 TB.

Dikutip dari laporan Gizmochina, Xiaomi 14 Ultra juga akan menghadirkan edisi khusus dengan bahan titanium. Edisi ini akan tersedia dalam satu konfigurasi tunggal yang menawarkan RAM 16 GB + penyimpanan 1 TB.

Sang tipster menyatakan bahwa harga untuk varian 16 GB + 1 TB tetap tidak mengalami perubahan (dibandingkan dengan generasi sebelumnya), dan akan dijual seharga 7299 Yuan (sekitar Rp15,8 juta).

Namun, untuk opsi edisi titanium, diperkirakan akan ada tambahan biaya sekitar 500 Yuan (sekitar Rp1 juta) atau lebih.

Dengan kemungkinan kenaikan harga ini, varian titanium diperkirakan akan memiliki harga sekitar 8.000 Yuan (sekitar Rp17,3 juta).

Spesifikasi Utama

Menurut laporan yang beredar, Xiaomi 14 Ultra akan memiliki layar OLED 2K seluas 6,73 inci yang dilengkapi dengan tepian melengkung.

Layar dengan refresh rate 120Hz ini juga diharapkan hadir dengan pemindai sidik jari dalam layar yang menggunakan teknologi ultrasonik. Ponsel ini akan berjalan pada sistem operasi Android 14 yang berbasis HyperOS.

Xiaomi 14 Ultra kemungkinan akan dibekali dengan chip Snapdragon 8 Gen 3, RAM LPDDR5x, penyimpanan UFS 4.0, dan baterai berkapasitas besar, yaitu 5.300 mAh.

Baterai ini akan didukung dengan teknologi pengisian daya cepat kabel 90W dan nirkabel 50W.

Kamera Unggulan

Bagian belakang dari ponsel ini dikabarkan akan menampilkan kamera utama Sony LYT-900 beresolusi 50 megapiksel, dilengkapi dengan dukungan OIS (Optical Image Stabilization) dan aperture yang dapat disesuaikan.

Selain itu, kemungkinan akan ada tiga kamera tambahan dengan sensor Sony IMX858 beresolusi 50 megapiksel.

Untuk kamera depan, Xiaomi 14 Ultra akan dilengkapi dengan kamera beresolusi 32 megapiksel untuk menghasilkan selfie yang jernih dan detail.

Menantikan Peluncuran Resmi

Dengan bocoran-bocoran yang semakin banyak beredar, para penggemar Xiaomi tentu semakin tidak sabar menantikan momen peluncuran resmi Xiaomi 14 Ultra.

Semoga ponsel ini dapat memenuhi ekspektasi dengan menghadirkan teknologi dan performa yang luar biasa. Tetap pantau informasi lebih lanjut mengenai peluncuran dan detail spesifikasi resminya di situs resmi Xiaomi serta sumber-sumber terpercaya lainnya!

Temukan Artikel Viral kami di Google News