Samsung Galaxy S24 Ultra: Layar Terbaik di Kelasnya, Dynamic AMOLED

GadgetOZ.com – Samsung telah memulai penjualan Galaxy S24 Series, seri andalan mereka, di berbagai pasar global, termasuk Indonesia.

Pada Kamis (1/2), Galaxy S24 Series resmi hadir di pasar tanah air, dan yang paling menonjol adalah varian unggulannya, Galaxy S24 Ultra.

Keunggulan Galaxy S24 Ultra

Dengan spesifikasi yang menggoda, Galaxy S24 Ultra memikat para penggemar gadget. DxOMark, situs terpercaya dalam penilaian gadget, memberikan pengakuan pada keunggulan perangkat ini, khususnya dalam performa kameranya.

Baca Juga : Samsung Galaxy S24 Series: Ponsel Gaming dan Fotografi Terbaik, Harga Murah

Meskipun tidak meraih posisi teratas, Galaxy S24 Ultra berhasil menonjol dengan layar berkualitas tak tertandingi.

Pengakuan dari DxOMark

DxOMark memberikan peringkat keseluruhan 155 poin untuk Galaxy S24 Ultra, satu poin di atas pemimpin sebelumnya, Pixel 8 dan Pixel 8 Pro.

Pujian utama diberikan untuk layar Dynamic AMOLED 6,8 inci dengan resolusi 3120 x 1440 piksel. Dengan kecepatan refresh 120 Hz dan teknologi LTPO, Galaxy S24 Ultra memberikan pengalaman visual yang memukau.

Keunggulan Layar

Samsung tidak main-main dengan layar Galaxy S24 Ultra. Layar ini tidak hanya besar dengan resolusi tinggi, tetapi juga dilengkapi dengan lapisan anti-reflektif yang luar biasa.

Hal ini meningkatkan keterbacaan dan kejelasan visual di bawah sinar matahari. Peningkatan frekuensi PWM juga mengurangi kedipan layar, menciptakan pengalaman menonton yang nyaman.

Performa Tampilan

Dalam uji khusus, S24 Ultra mencetak 156 poin untuk kualitas tampilan objek bergerak dan 161 poin untuk keterbacaan.

Dimensi layar 6,8 inci Dynamic AMOLED 2X dengan aspek rasio 19,5:9 dan kecepatan refresh rate 120Hz membuatnya unggul.

Kelebihan lainnya termasuk manajemen pantulan layar yang baik dan rendering warna yang akurat.

Spesifikasi Layar

Layar Galaxy S24 Ultra memiliki resolusi 1440 x 3120 piksel dengan kepadatan 505 ppi density. Rasio aspek 19,5:9 memberikan tampilan yang luas dan imersif.

Kecerahan puncak yang tinggi membuatnya mudah dibaca di bawah sinar matahari.

Catatan Kecil

Meski begitu, S24 Ultra tidak luput dari catatan kecil. Kecenderungan tingkat kecerahan yang terlalu tinggi dalam performa video dan manajemen sentuhan yang kurang baik versi DxOMark menjadi sorotan.

Namun, ini bukanlah alasan untuk mengabaikan keunggulan layarnya.

Kesimpulan

Pujian untuk layar Galaxy S24 Ultra menunjukkan komitmen Samsung untuk menyajikan teknologi terdepan dan meningkatkan pengalaman pengguna.

Dengan mengatasi beberapa kekurangan kecil, Galaxy S24 Ultra berhasil mempertahankan posisinya sebagai smartphone papan atas dengan tampilan yang menjadi patokan keunggulan.

Seiring konsumen semakin menekankan kualitas tampilan dalam pemilihan smartphone mereka, Galaxy S24 Ultra dengan bangga menghadirkan diri sebagai pesaing tangguh di pasar yang penuh persaingan.(*)

Temukan Artikel Viral kami di Google News