Ini Dia Daftar OS Android yang Masih Di-Support Google! Kamu Harus Tahu!

GadgetOz.com – Google terus melakukan pembaruan sistem operasi Android untuk meningkatkan kinerja gadget dan memberikan fitur-fitur baru yang inovatif. Namun, tidak semua versi Android mendapatkan dukungan pembaruan dari Google, sehingga pengguna perlu memperhatikan versi OS yang masih didukung untuk menjaga keamanan dan fungsionalitas perangkat mereka.

Android 14, yang direncanakan akan dirilis pada tahun 2023, menjanjikan peningkatan privasi, manajemen notifikasi yang lebih baik, dan optimasi kinerja yang lebih baik. Google akan terus memberikan pembaruan keamanan dan fitur untuk versi ini dalam beberapa tahun ke depan.

Sementara itu, Android 13, yang akan diluncurkan pada tahun 2022, akan membawa peningkatan kontrol privasi, optimalisasi antarmuka pengguna, dan fitur-fitur kustomisasi yang baru. Pengguna Android 13 juga dapat berharap untuk mendapatkan pembaruan keamanan dan peningkatan fungsionalitas dari Google.

Android 12, yang dirilis pada tahun 2021, menampilkan desain antarmuka “Material You”, peningkatan privasi, dan performa yang lebih baik. Meskipun sudah beberapa tahun berlalu sejak rilisnya, pengguna Android 12 masih dapat mengandalkan pembaruan keamanan rutin dari Google.

Bagi pengguna Android 11, yang dirilis pada tahun 2020, mereka dapat menikmati kontrol percakapan yang lebih baik, peningkatan keamanan, dan fitur-fitur produktivitas. Google masih memberikan pembaruan keamanan secara berkala untuk versi ini, meskipun telah ada versi Android yang lebih baru.

Selain itu, pengguna Android 10 juga masih mendapatkan dukungan pembaruan keamanan meskipun pembaruan fitur sudah berkurang. Fitur-fitur utama Android 10 termasuk mode gelap seluruh sistem, peningkatan privasi, dan kinerja yang lebih baik.

Google menghentikan dukungan untuk versi Android yang lebih lama untuk fokus pada pengembangan versi yang lebih baru dan lebih aman. Dengan menghentikan dukungan untuk versi lama, Google juga dapat mengurangi kompleksitas dalam pengelolaan pembaruan perangkat lunak.

Penting untuk memastikan perangkat Android Anda menjalankan versi OS yang masih didukung oleh Google untuk menjaga keamanan dan kinerja yang optimal. Pastikan untuk selalu memperbarui perangkat Anda ke versi terbaru yang tersedia guna mendapatkan manfaat dari pembaruan keamanan dan fitur terbaru. Dengan demikian, Anda dapat menjaga perangkat Anda tetap aman dan berfungsi dengan baik dalam jangka waktu yang lebih lama.

Temukan Artikel Viral kami di Google News