OPPO Reno12 siap menggebrak pasar Indonesia setelah memenuhi ketentuan TKDN!

GadgetOz.com – OPPO Reno12 Dapat Sertifikasi TKDN, Siap Meluncur di Pasar Indonesia

Ponsel pintar terbaru dari OPPO, yaitu Reno12, telah resmi memenuhi ketentuan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) dan telah mendapatkan sertifikasi dari Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Dua varian baru dari seri OPPO Reno12, yaitu CPH2629 dan CPH2625, telah terdaftar di Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika. Diketahui bahwa OPPO Reno12 Pro 5G memiliki nilai TKDN sebesar 36,35 persen, sementara OPPO Reno12 5G memiliki nilai TKDN sebesar 36,65 persen.

Pemerintah telah menetapkan bahwa industri ponsel pintar, komputer genggam, dan tablet wajib memenuhi TKDN hingga 35 persen. Dengan memenuhi ketentuan TKDN dan mendapatkan sertifikasi produk, OPPO Reno12 siap untuk segera diluncurkan di pasar Indonesia.

OPPO Reno12 juga telah mendapatkan sertifikasi di negara-negara ASEAN dan dijadwalkan akan diluncurkan pada tahun 2024. Selain menawarkan kemampuan fotografi yang unggul, perangkat ini juga dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) generatif.

Presiden Pemasaran, Penjualan, dan Layanan Luar Negeri OPPO, Billy Zhang, menyatakan bahwa OPPO bertujuan untuk membuat smartphone AI terjangkau bagi semua orang. Mereka juga berencana untuk membawa fitur AI generatif kepada sekitar 50 juta pengguna pada akhir tahun ini.

OPPO Reno12 telah diluncurkan di China pada bulan Mei 2024. Perangkat ini menggunakan chipset Dimensity dari MediaTek dan sistem operasi ColorOS14.1 berbasis Android 14. Dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dan konfigurasi triple camera dengan kamera utama 50 MP, OPPO Reno12 menawarkan berbagai fitur unggulan bagi penggunanya.

Sebelumnya, OPPO juga telah meluncurkan seri OPPO Reno11 5G dengan harga mulai dari Rp5 juta. Seri ini juga menawarkan fitur LinkBoost yang meningkatkan koneksi internet pada ponsel pintar tersebut.

Dengan memenuhi ketentuan TKDN dan sertifikasi produk, OPPO Reno12 siap untuk bersaing di pasar ponsel pintar Tanah Air dan menawarkan berbagai fitur unggulan kepada konsumen di Indonesia.

Temukan Artikel Viral kami di Google News