Peluncuran Xiaomi 14T Hanya Menyisakan Hitungan Hari di NBTC Thailand! Apa Saja Fitur Terbaru yang Akan Dihadirkan?

GadgetOz.com – Xiaomi Segera Rilis Seri 14T dengan Fitur Menarik di Thailand

Dalam waktu dekat, Xiaomi dikabarkan akan segera meluncurkan seri terbarunya, yaitu Xiaomi 14T. Kabar mengenai peluncuran ini semakin terkonfirmasi setelah ponsel tersebut muncul dalam database sertifikasi resmi Thailand.

Informasi yang didapatkan dari database The National Broadcasting and Telecommunications Commission (NBTC) Thailand mengungkapkan bahwa Xiaomi 14T akan hadir dalam dua versi, yaitu standar dan Pro. Kabar ini pertama kali diungkapkan oleh laporan dari Gizmochina pada Kamis.

Xiaomi 14T Pro akan memiliki nomor model (2407FPN8EG) dan akan menawarkan konektivitas GSM, WCDMA, LTE, serta NR. Selain itu, informasi mengenai kamera belakang utama juga terungkap, dengan aperture f/1.6, pixel binning 12,6MP, dan Optical Image Stabilization (OIS).

Dengan resolusi kamera utama 12,6MP dan teknologi pixel binning, diharapkan ponsel ini akan mengusung sensor utama 50MP. Sementara untuk kamera depannya, kemungkinan akan hadir dengan aperture f/2.0 dan pixel binning 8,1MP.

Menariknya, Xiaomi kemungkinan akan bekerja sama dengan Leica untuk pengembangan kamera-kamera ini, seperti halnya pada generasi sebelumnya. Hal ini menunjukkan komitmen Xiaomi untuk terus meningkatkan kualitas kamera pada seri terbarunya.

Dari segi performa, Xiaomi 14T Pro diprediksi akan menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 9300 yang dibangun dengan proses 4nm. SoC ini memiliki konfigurasi yang cukup menarik, dengan satu inti Cortex-X4 berkecepatan 3,25GHz, tiga core Cortex-X4 pada 2,85GHz, empat core Cortex-A720 pada 2,0GHz, dan GPU Mali-G720 Immortalis MP12.

Sementara itu, versi standar Xiaomi 14T akan menjadi seri T pertama dari Xiaomi yang mendukung pengisian daya nirkabel. Kabar sebelumnya juga mengungkapkan bahwa layar ponsel ini akan disediakan oleh Tianma, menjanjikan kualitas visual yang memukau.

Seri Xiaomi T biasanya memiliki dua varian, yaitu standar dan Pro, dengan perbedaan utama pada prosesor yang digunakan. Hal ini juga terlihat pada seri sebelumnya, seperti 13T dan 13T Pro yang memiliki spesifikasi kamera dan kapasitas baterai yang serupa.

Untuk tanggal peluncurannya, seri Xiaomi 14T diperkirakan akan dirilis sekitar bulan Agustus atau September 2024. Para penggemar Xiaomi tentu sudah tidak sabar untuk melihat fitur-fitur menarik yang ditawarkan oleh ponsel ini.

Temukan Artikel Viral kami di Google News