Threads Siapkan Fitur Hasil Pencarian Secara Real Time

Threads, Jejaring Sosial Mirip Twitter
Threads, Jejaring Sosial Mirip Twitter

GadgetOZ.com, Jakarta – Aplikasi Threads dari Meta nampaknya ingin meningkatkan kemampuannya dalam menghadirkan informasi terkini.

Platform yang terinspirasi dari X (dulu Twitter) ini diketahui tengah menguji fitur pencarian baru yang memungkinkan pengguna untuk menyaring hasil berdasarkan waktu, sebuah langkah yang diharapkan dapat mengatasi keluhan pengguna tentang kurangnya informasi real-time.

Pengguna Threads, yang juga aktif di Twitter, kerap kali mengeluhkan algoritma “For You/Untuk Anda” yang menampilkan postingan lama di samping yang baru.

Baca Juga : Internet Ilegal Merajalela, APJII Desak Kemenkominfo Bertindak Tegas!

Fitur trending topik yang baru diperkenalkan pun hanya menampilkan lima topik sekaligus, dirasa kurang memuaskan bagi pengguna yang ingin mengetahui lebih banyak berita terkini.

Menyadari hal ini, Meta pun berbenah diri.

Upaya ini dikonfirmasi oleh Head of Instagram Adam Mosseri, yang mengatakan bahwa perusahaannya mulai menguji fitur pencarian baru dengan sejumlah pengguna kecil.

Tujuannya agar pengguna lebih mudah menemukan hasil pencarian yang relevan dan terkini.

Uji coba ini mungkin terdengar seperti perubahan kecil, namun kurangnya pencarian kronologis telah lama menjadi frustrasi pengguna Threads yang ingin mencari berita atau komentar tentang peristiwa terkini.

Baca Juga : Redmi Note 13 Series Hadir dengan Varian Baru dan Update Sistem Operasi!

Meskipun menyortir berdasarkan postingan terbaru tidak sama dengan pencarian kronologis, fitur ini diharapkan dapat membantu memunculkan postingan tentang berita terkini atau topik-topik lain yang tepat waktu.

Namun, seberapa berguna fitur ini nantinya akan tergantung pada apakah Meta menyediakan filter untuk semua topik di platform.

Dalam tangkapan layar yang dibagikan, terlihat opsi terbaru untuk NBA Threads, sebuah komunitas yang Mosseri telah berusaha keras untuk mendorongnya dalam aplikasi.

Namun, Mosseri tampak kurang antusias dengan topik-topik terkini lainnya, dengan mengatakan tahun lalu bahwa ia tidak ingin mendorong berita-berita berat.

Tetap saja, langkah Meta untuk menghadirkan fitur pencarian berdasarkan waktu ini patut diapresiasi. Upaya ini menunjukkan komitmen mereka untuk meningkatkan pengalaman pengguna Threads dan menjadikan platform ini sebagai sumber informasi terkini yang lebih handal.

Temukan Artikel Viral kami di Google News